Kadisdikpora Aidil Dampingi Pj Bupati Kampar Hambali Buka O2SN dan FLS2N 2024

Kadisdikpora Aidil Dampingi Pj Bupati Kampar Hambali Buka O2SN dan FLS2N 2024

BANGKINANG  - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa  Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024 resmi dimulai.

Kegiatan tahunan untuk para pelajar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Disdikpora Kampar itu, dibuka langsung secara resmi oleh Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH,  Senin (13/5/2024).

Hadir saat pembukaan Bupati Kampar Hambali didampingi Kadisdikpora Kampar H Aidil melepas balon ke udara tanda dimulainya O2SN dan FLS2N. 

Hambali menyampaikan kepada seluruh atlet untuk menjaga sportifitas olah raga dan nama baik sekolah maupun daerahnya masing masing.

“Dengan adanya O2SN dan FLS2N ini, nantinya akan dapat menambah pengalaman para siswa dalam mengikuti pertandingan, sekaligus jadikan pertandingan ini sebagai wadah ajang silaturahmi,’’ harap Hambali

Hambali juga berpesan kepada para siswa atau generasi penerus bangsa untuk terus berbuat yang terbaik khususnya dibidang olahraga dan seni.

“Ukir prestasimu selagi masih muda, kalian adalah harapan bangsa,’’ tegas Hambali. 

Selanjutnya karena Kampar merupakan Bumi Serambi Mekkah,  atau daerah agamis. Untuk itu Hambali juga minta kedepan dalam O2SN nantinya agar bisa memasukan atau memperlombakan olahraga cabang memanah dan berkuda.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana H Aidil SH MSi melalui Kabid Olahraga Muhamad Saleh SSos dalam laporannya menyampaikan, bahwa O2SN dan FLS2N 2024 ini diikuti sebanyak 903 peserta dari 21 kecamatan tingkat SD/MI/dan SMP/MTs se-Kabupaten Kampar.

Dari jumlah tersebut, Saleh menjelaskan, bahwa ini terdiri FLS2N tingkat SD setiap kecamatan  sebanyak 8 orang. Dari jumlah ini akan mengikuti lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantonim, karya dan menggambar.

Selanjutnya tingkat SMP setiap kecamatam sebanyak 15 orang dengan mengikuti cabang musik tradisional, seni tari, nyanyi solo, exsamble campuran, desain poster, serta pantonim.

Sedangkan untuk O2SN 2024 diikuti sebanyak 20 orang untuk tingkat SD dan SMP dengan Ccbang perlombaan seperti cabang karate, pencak silat, atletik, renang serta bukutangkis.

O2SN dan FLS2N ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin 13 Mei sampai 17 Mei 2024 dilaksanakan di beberapa tempat seperti Gor SMP 1 Bangkinang Kota, Padepokan Silat Muara Uwai, Stadion Tuanku Tambusai, Stanum, Gor Kesehatan dan Restu serta Kantor Disdikpora.

(*)

#Kadisdikpora #o2sn #OSN