Arya Saloka Dukung Kejaksaan Edukasi ke Masyarakat

Arya Saloka Dukung Kejaksaan Edukasi ke Masyarakat

JAKARTA, Tengokberita.id - Bintang sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka berbicara soal Kejaksaan RI. Pemeran Aldebaran bilang, masyrakat harus diedukasi agar bisa mengenal tugas dan fungsi jaksa.

"Harus diedukasi untuk lebih mengenal Kejaksaan. Namun, sebenernya bukan hanya Kejaksaan, lembaga lainnya juga. Kalau masyarakat cuma tahu dari luarnya saja, kalau ada sesuatu atau peristiwa, pastinya kita gampang bisa menjust. Sering terjadi," ujar Arya dikutip dari kanal YouTube Kejaksaan RI, Senin (12/12).

Menurut pria kelahiran Denpasar, 27 Juni 1991 itu, kesan pertama yang terlintas di kepala saat mendengar kata 'Kejaksaan', adalah persidangan. "Jadi jaksa itu sidang, tapi setelah ngobrol tadi, ternyata tugas Kejaksaan banyak. Itu yang harus diedukasi," kata pemilik nama Arya Saloka Yuda Prawira Suryowilogo ini.

Arya yang dikenal menjadi idola baru remaja bahkan emak-emak ini, mengaku saat mendengar sosok Jaksa Agung Burhanuddin, identik dengan kumis sebagai ciri khas. "Beliau identik dengan kumis. Yang kedua, beliau tegas, tidak pandang bulu. Kita bisa lihat kinerja Kejaksaan," ujar ayah dari Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

Masa kecil Arya dihabiskan di Bali hingga beranjak remaja. Ayah Arya, Hardono Surowilogo asli Yogyakarta. Sementara ibu, Murtiningsih Hardono, dari Semarang. Menurutnya, selama tinggal di Bali, sehari-hari keluarga menggunakan bahasa Indonesia, Jawa dan Bali "Ngomongnya bahasa Jawa, tapi logatnya Bali.

Jadi bahasa Jawanya itu tidak hilang, tapi karena sudah lama di Bali, logat-logatnya itu jadi suka kecampur," kata terkekeh.

Pengusaha muda ini juga mengaku, bakat beradu aktingnya itu lahir dari proses belajar dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Selama syuting, Arya tidak malu menekuni berbagai peran mulai dari peran pembantu, antagonis dan komedi sampai kariernya menanjak menjadi artis idola para ibu-ibu.

"Kesibukan sehari-hari masih mengisi syuting, selain itu isi pocast dengan Duo DM," pungkasnya.

(Julian)

#Ary saloka #kejaksaan #masayrakat #edukasi