KPU Kampar Gelar Buka Bersama, Ini Pesan Eks Ketua KPU Maria Aribeni Buat Insan Pers

KPU Kampar Gelar Buka Bersama, Ini Pesan Eks Ketua KPU  Maria Aribeni Buat Insan Pers

TENGOKBERITA.ID, SALO  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Fasilitasi Pelayanan Pers dan Peningkatan Hubungan Antar Lembaga sekaligus buka bersama dengan insan pers yang berlangsung di Pondok Ikan Bakar Gadis Kecil, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini juga menjadi acara pisah sambut anggota KPU Kabupaten Kampar Periode 2019-2024 dengan Anggota KPU Kabupaten Kampar Periode 2024-2029.

Ketua KPU Kampar terpilih, Andi Putra, SE., MMA didampingi anggota Aprizal, Imelda Sapitri, Muhibuddin dan Nur'aini dalam sambutannya mengatakan bahwa partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 Kabupaten Kampar sebesar 78%.

Ia menyebut target tersebut tercapai karena keterlibatan semua pihak terutama insan pers yang mensupport dan mendukung pelaksanaan Pemilu dalam memberikan edukasi dan informasi terhadap pemilih.

Andi juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan Stakeholder yang telah membantu sehingga penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 berjalan aman dan lancar.

Ia menyebut kegiatan ini dibuat dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi diantara pengurus dan lembaga yang menjadi mitra KPU.

Andi juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 sudah mulai dilaksanakan. Hal ini disampaikan KPU RI pada tanggal 30 Maret 2024 kemarin terkait pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024.

Andi berharap Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024 berjalan lebih sukses dan mengalami peningkatan dari Pemilu sebelumnya.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan pemberian piagam penghargaan kepada Eks Ketua dan anggota KPU Kabupaten Kampar Periode 2019-2024 serta unsur Forkompinda yang telah berkontribusi mensukseskan Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Kampar Periode 2019-2024, Hj. Maria Aribeni, S.Si., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KPU Kampar periode 2019-2024 yang telah mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para insan media yang turut berkontribusi besar didalam penyelenggaraan pemilu serentak kali ini.

Maria Aribeni berharap hubungan kemitraan ini terus berlanjut dan dapat mengawal terselenggaranya Pilkada 27 November nanti.

"Pesan saya kepada teman-teman media selalulah memberikan kontribusi dan support serta dorongan dengan pemberitaan yang benar-benar membangun untuk keberlangsungan dan kesuksesan Pilkada mendatang," ucap Maria Aribeni.

Sementara itu, Eks Komisioner KPU Kabupaten Kampar dari Divisi Sosdiklih dan Parmas, Drs. H. Sardalis mengucapkan selamat serta mendoakan anggota KPU terpilih bisa menjalan tugasnya dengan baik dan dapat menjaga hubungan kemitraan seperti yang dilakukan KPU Kampar selama ini.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Kampar Andi Putra beserta anggota, Ketua Bawaslu Kampar, Syawir Abdullah beserta anggota Miki AB dan Mustaqim, Kepala Kesbangpol Kampar, Mahadi, Perwakilan Dandim 0313/KPR, Perwakilan Kapolres Kampar, Eks Ketua dan anggota KPU Kampar Maria Aribeni, Sadarlis, Eks anggota Bawaslu Kampar Edward, Witra Yeni dan Fitri serta insan pers.

(*)

#Kampar #KPU #insan Pers #Buka Bersama